Misteri Samber Lilin Hewan Susuk Yang Fenomenal

Misteri Samber lilin

Dunia persusukan mengenal cara pasang susuk dengan berbagai macam media. Pada umumnya media yang digunakan adalah benda mati seperti emas, berlian, gotri atau besi. Namun ada satu media yang tidak biasa yaitu menggunakan makhluk hidup jenis serangga yang biasa disebut sebagai samberlilin. Serangga kecil ini sudah jarang ditemui di jaman sekarang, dan habitat samber lilin pun sudah tidak banyak populasinya. Namun begitu susuk samber lilin merupakan salah satu cara pasang susuk yang paling diminati. Karena itulah hewan ini sering juga disebut sebagai hewan susuk.

Lantas apa itu serang Samberlilin?

samber lilin, susuk samber lilin, habitat samber lilinSamber lilin atau dalam bahasa Jawa biasa disebut dengan samber iler merupakan serangga kecil seperti kumbang yang memiliki warna dominan hijau mengkilap. Habitat samber lilin biasanya ditemukan pada pohon-pohon yang memiliki daun yang jarang atau pohon yang sedang berguguran. Contohnya adalah pohon randu dan pohon waru. Ketika musim kemarau tiba, serangga kecil ini kerapkali mengeluarkan bunyi yang serupa dengan bunyi Tonggerek demi memanggil pasangannya untuk berkembang biak. Didalam kehidupan, kegunaan serangga ini seringkali berkaitan pada hal-hal yang berbau spiritual.

Apa peran Samberlilin dalam dunia spiritual?

Samberlilin memiliki peran yang cukup besar di dunia spiritual. Meski juga dipakai sarana pelarisan, serangga hijau cantik ini sangat berperan aktif sebagai media pasang susuk oleh para dukun susuk. Dengan ritual khusus samberlilin di pasang dengan cara memasukkan serangga kedalam daerah lapisan kulit tertentu pada pasiennya atau dengan menelan serangga ini utuh setelah prosesi ritual dilaksanakan oleh sang dukun. Seseorang yang telah di pasangi susuk samber lilin ini akan terlihat lebih awet muda. Lebih cantik/tampan, memiliki daya tarik tinggi dan memancarkan aura pengasihan yang mampu memikat hati siapapun yang melihatnya.

Karena berasal dari makhluk hidup alami dan tergolong murah untuk masyarakat yang ingin memasang susuk. Susuk Samber lilin menjadi populer dan banyak diminati oleh masyrakat luas. Sayangnya, jenis serangga unik yang satu ini sudah jarang ditemukan di habitat samber lilin itu sendiri. Sehingga dukun susuk lebih banyak menggunakan media berlian atau emas untuk memasang susuk. Disamping cara pasang susuk tradisional sudah menjadi momok masyrakat umum karena keamanan dan efek samping yang mengerikan.

Lalu apakah ada pasang susuk yang aman?

Ada. Perkembangnya jaman para dukun susuk tradisional sudah mulai ditinggalkan. Hanya dukun susuk yang tertentu dan memiliki kemampuan yang mumpuni yang melanjutkan praktek dukun susuk secara lebih aman dan tanpa efek samping. Dengan berbagai metode yang digunakan, praktek pasang susuk mulai kembali naik daun. Sayangnya untuk susuk Samber lilin sendiri sudah tidak ada. Jika ada pun patut dipertanyakan keaslian Samberlilin yang di gunakan, dan habitat samber lilin yang didapatkannya.

Demikian sekilas penjelasan mengenai serangga yang fenomenal di kalangan dunia persusukan.

Baca artikel menarik lainnya seputar pengasihan di Blog Kami

 

96 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Artikel Menarik Lainya :

jengristi Penulis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *