3 Ilmu Jawa Kuno Tingkat Tinggi Yang Masih Digunakan Sampai Sekarang

Mengenal Ilmu Jawa

Ilmu Jawa atau biasa disebut dengan ilmu kejawen merupakan suatu ilmu yang tercipta dari sinkretisme dari kepercayaan dan budaya jawa dengan ajaran-ajaran agama yang masuk ke Jawa. Seperti Islam dan agama lainnya. Diantara semua agama yang masuk di Jawa yang paling dominan adalah ajaran agama islam.

Meski merupakan campuran agama hindu, budha dan islam. Ilmu kejawen tetap berpegang teguh pada ajaran tradisi Jawa aslinya. Sehingga tampak ciri khas dan kemandirian dari ilmu ini.

Agama sendiri menurut ilmu jawa merupakan Manunggaling Kawula Gusti yang menjadi sebutan untuk Tuhan Yang Esa bagi masyarakat Jawa. Uniknya ajaran Jawa ini lebih terfokus pada perilaku batin dan indra batin. Dimana hal ini lah yang mampu meningkatkan spiritualitas seseorang sehingga mampu memberikan kemudahan atau kelancaran hajat yang diinginkan.

Dalam ilmu Jawa mengenal berbagai turunan ilmu lainnya yang memiliki fadilah atau keutamaan tersendiri. Selain untuk meningkatkan kebatinan dalam diri, juga ilmu kejawen membantu para pengamal ilmunya mendapatkan kemudahan dan kelancaran urusan. Sayangnya seiring berkembangnya zaman banyak ilmu yang “menghilang” dari masyarakat.

Baca juga : Ilmu Pengasihan Paling Mujarab Sepanjang Masa

Namun, ada beberapa ilmu jawa yang hingga saat ini masih eksis digunakan dan banyak dibuktikan keampuhan atau kesaktiannya oleh banyak masyarakat luas. Ya, di zaman modern ini tidak sedikit orang yang masih memegang teguh budaya jawa beserta ilmu kejawennya. Oleh karena itulah orang jawa tidak hilang “Jawanya”.

 

Ilmu Jawa Mujarab Yang Masih Digunakan dan Ampuh Hingga Saat ini

Berikut ini beberapa Ilmu Jawa yang saat ini masih digunakan dan berkhasiat tinggi.

  1. Ilmu Jawa Pengasihan dan Pelet

Ilmu Pengasihan dan pelet merupakan salah satu ilmu kejawen yang masih banyak sekali diterapkan oleh masyarakat Jawa. Ya, keberadaan ilmu pengasihan memberikan dampak positif bagi para kaum muda untuk bisa mendapatkan pasangan yang tepat untuknya. Disisi lain, ilmu pengasihan juga mampu membangun diri secara spiritual agar menjadi seseorang yang disukai oleh banyak orang. Ya, menarik simpati banyak orang merupakan ciri khas dari ilmu pengasihan ini.

Berbeda dengan pengasihan ilmu pelet adalah ilmu yang mampu memikat hati seseorang yang diinginkan. Umumnya digunakan untuk menarik lawan jenisnya agar bisa terpikat. Perbedaannya ilmu pelet cenderung lebih keras reaksinya dari pengasihan. Ilmu pelet ini dalam prakteknya ada yang menggunakan ilmu putih ada juga yang menggunakan ilmu hitam.

Pengasihan atau pelet bisa berupa ilmu atau ajian dan juga sarana seperti batu mustika, minyak, cincin, jimat dan lain sebagainya. Nah, pengasihan dan pelet yang hingga sekarang ini masih digunakan dan berkhasiat ampuh yaitu Ilmu pengasihan Semar Mesem, Minyak Semar Mesem, Jimat Pengasihan Semar, Ajian Pelet Jaran Goyang, Minyak Pelet Kembang Kantil dan Pengasihan Yusuf.

 

  1. Ilmu Jawa Pasang Susuk

Siapa yang tidak mengenal susuk, pasang susuk sudah sangat dikenal hampir di seluruh Indonesia. Pasang susuk merupakan ilmu dari Jawa yang memiliki fungsi untuk membangkitkan daya tarik, energi, dan aura penggunanya. Dengan menggunakan susuk penggunanya akan terlihat semakin cantik/tampan, semakin menarik, dan memikat siapapun yang memandangnya.

Nah, pasang susuk ini adalah ilmu kejawen yang hingga saat ini masih banyak peminatnya. Diantara sarana spiritual lainnya, pasang susuk adalah sarana yang paling banyak diminati. Ya, pamornya yang begitu kuat tidak hilang ditelan jaman. Bahkan seiring berkembangnya zaman cara pasang susuk juga mengalami perubahan. Dukun susuk yang memiliki ilmu tinggi memodifikasi cara pasang susuk agar semakin aman dan nyaman bagi penggunanya.

 

  1. Ilmu Jawa Pesugihan

Selanjutnya ilmu jawa yang masih sangat eksis di masyarakat yaitu pesugihan. Bahkan hingga saat ini masih banyak tempat-tempat pesugihan yang masih kerap dikunjungi. Ya, pesugihan merupakan ilmu dari jawa yang membuat penggunanya agar memiliki kekayaan yang lebih. Menjadi lebih kaya dari sebelumnya.

Sayangnya, tempat-tempat pesugihan yang ada pada umumnya menggunakan bantuan atau campur tangan makhluk ghaib. Dimana pesugihan semacam itu mengajukan tumbal sebagai gantinya. Sehingga bisa dikategorikan sebagai pesugihan hitam, atau pesugihan yang menggunakan ilmu hitam. Karena itulah kata pesugihan selalu diidentikan dengan hal memuja setan untuk mendapatkan kekayaan.

Padahal diatas semua keburukan pesugihan, terdapat yang namanya pesugihan putih. Pesugihan putih merupakan ilmu jawa murni yang digunakan untuk memohon kepada Gusti agar dapat meningkatkan kekayaan. Pesugihan putih ini juga merupakan pesugihan tanpa tumbal. Dimana jauh lebih aman dan tanpa resiko bagi pengamal pesugihannya.

Para Dukun Jawa sekarang ini pun mulai membangkitkan ilmu pesugihan putih ini kepada masyarakat. Tujuannya agar tidak ada lagi masyarakat yang jatuh kejurang ghaib hanya karena ingin meningkatkan kekayaan. Karena faktanya pesugihan itu bisa menggunakan pesugihan yang baik, tanpa harus ada tumbal, tanpa harus meminta kepada makhluk ghaib. Melainkan meminta kepada Sang Maha Agung Kawula Gusti Pangeran yang Maha Kaya dan Maha Pemberi.

 

Nah, itulah ilmu jawa mujarab yang masih digunakan dan ampuh khasiatnya hingga saat ini. Tidak hanya ilmunya, para paranormal jawa pun juga mulai menyederhanakan setiap ritual dan tirakatnya agar bisa mudah di pelajari, diamalkan dan diterapkan oleh siapapun. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan spiritual Anda.

Semakin tingkatkan wawasan spiritual Anda melalui situs kami di Pusatpengasihan.com

38 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Artikel Menarik Lainya :

jengristi Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *