Cara Puasa Mutih Yang Benar Dan Ampuh Untuk Segala Hajat

Pengertian Puasa Mutih

Cara Puasa Mutih Yang Benar – Masyarakat jawa pasti mengenal puasa mutih. Puasa mutih ini merupakan salah satu warisan dari para leluhur jawa kuno. Meski sudah ada sejak zaman jawa kuno, puasa ini masih sangat populer dan dilakukan oleh sebagian besar masyarakat jawa di zaman modern ini.

Puasa mutih sendiri merupakan jenis puasa dimana pelaku tirakatnya hanya boleh memakan dan meminum yang sifatnya putih. Yaitu nasi putih dan air putih. Tanpa Ada lauk sama sekali.

Manfaat dari puasa mutih sendiri sangat banyak. Tidak hanya secara spiritual saja, puasa mutih juga bermanfaat pada kesehatan tubuh kita.

Karena sejatinya, apa yang dilakukan oleh para leluhur kita dahulu tidak sembarang dilakukan. Melainkan memiliki keutamaan dalam kesehatan batin dan lahir.

Nah, meski banyak orang tahu tentang puasa mutih. Namun cara melakukan puasa mutih masih saja simpang siur. Untuk itu kali ini kami akan membagikan cara melakukan puasa mutih yang benar agar dapat memberikan manfaat spiritual yang nyata.

Cara Puasa Mutih Yang Benar Untuk Segala Hajat

Untuk Anda yang ingin merasakan manfaat luar biasa dari puasa mutih Anda harus tahu kapan dan berapa lama tirakat puasa mutih dilakukan. Puasa mutih bisa Anda lakukan minimal 3 – 40 hari berturut turut. Anda bisa mencoba dahulu satu hari. Kemudian untuk tirakat seriusnya Anda bisa melakukan mulai dari 3 – 40 hari berturut turut.

Anda bisa melakukan puasa mutih dimulai pada saat sahur seperti puasa Ramadhan atau pada pagi hari saat Anda bangun tidur.

Saat bangun tidur atau saat sahur silahkan ambil satu gelas air putih. Kemudian baca niat puasa mutih berikut ini

“Niat ingsun puasa mutih, supaya putih badanku, putih batinku, putih kaya bening banyu suci karena Allah ta’Ala”.

Niat puasa mutih tersebut Anda amalkan setiap pagi bangun tidur ata saat Anda sahur.


Baca juga : Cara Memelet Wanita Dengan Keris Semar


Kemudian, berapa hari tirakat puasa mutih harus dilakukan agar memberikan manfaat yang besar secara spiritual?

Menurut Jeng Risti seorang paranormal jawa, energi alam semesta dari tirakat puasa mutih akan mulai terkumpul ketika dilakukan selama 11 hari. Dan manfaat maksimal akan bisa dirasakan apabila Anda berhasil melaksanakan puasa mutih selama 40 hari.

Umumnya selama melakukan puasa mutih pelaku tirakat mengamalkan beberapa amalan sesuai hajatnya masing-masing. Apabila hajatnya kerezekian maka selama puasa mutih mengamalkan amalan untuk kerezekian. Begitu pula untuk pengasihan, kewibawaan, kesuksesan, atau ketenangan batin.

Nah itulah cara melakukan puasa mutih yang benar dan mampu memberikan manfaat luar biasa pada kehidupan Anda. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan spiritual Anda.

jengristi Author